Huruf kecil

PENGGUNAAN HURUF KECIL

BY : SILVIRA




HURUF KECIL

    Huruf kecil adalah suatu huruf yang berukuran lebih kecil. Dalam sistem alfabet Latin, huruf-huruf tersebut adalah a hingga z. Hampir seluruh huruf dalam kata-kata pada suatu kalimat ditulis dalam huruf kecil, kecuali jika ada aturan dalam bahasa tersebut yang mengharuskan atau menganjurkan penggunaan huruf kapital pada tempat-tempat tertentu pada kata-kata di dalam kalimat.

Huruf kecil hampir digunakan pada kata kata yang ada di dalam kalimat dan huruf kecil juga digunakan pada posisi yang tidak ada huruf kapitalnya. Ada beberapa cara penulisan kata dalam peletakkan huruf kecil bukan pada awal kalimat misalnya, bukan nama orang atau dalam penggunaan huruf kapital pada kalimat sebelumnya. Kemudian, penggunaan huruf kecil juga perlu diterapkan misalnya dalam p enulisan nama jenis, bukan nama produk dan bukan nama tempat dalam geografis.

Penggunaan huruf kecil biasanya diawali dengan huruf kapital.Huruf awal pada setiap kalimat harus ditulis dengan huruf kapital atau huruf besar. Namun ada beberapa kata yang penulisannya tetap menggunakan huruf kecil. 

Berikut penjabaran mengenai kata yang ditulis kecil dalam judul:





1. Pada kata pertama dalam judul, selalu gunakan huruf besar atau huruf kapital pada huruf pertamanya. Gunakan huruf kecil pada kata ulang berubah bunyi. Misalnya Kalang-kabut, Sayur-mayur, Serba-serbi, Padu-padan dan sejenisnya.

2. Gunakan huruf kecil pada kata ulang berimbuhan. Misalnya, Bahu-membahu, Tarik-menarik, Berdua-duaan, Sapa-menyapa. Sementara pada kata ulang utuh, huruf pertamanya tetap besar. Misalnya, Undang-Undang, Anak-Anak, Ibu-Ibu dan sejenisnya.

3. Gunakan huruf kecil pada kata yang bersifatnya partikel. Pada kata yang bersifat partikel, huruf pertama tetap ditulis dengan huruf kecil kecuali pada awal kalimat.

Pertanyaan 

1.Apa manfaat bagi kamu khususnya mempelajari huruf kecil 

 Manfaat bagi saya mempelajari cara penggunaan huruf kecil adalah saya bisa membuat sebuah tulisan dengan baik dan benar. Karena penggunaan huruf kecil yang di awali dengan huruf kapital pada awal kalimat dapat membuat penyempurnaan dalam tulisan tersebut. 

2.Apa motivasi kamu mempelajari huruf kecil

Motivasi saya dalam mempelajari huruf kecil adalah saya menjadi lebih ingin tahu bagaimana cara penggunaan huruf kecil pada sebuah tulisan dan hal ini dapat membuat saya lebih berhati-hati untuk menulis dalam membuat sebuah tulisan.

3.seberapa penting materi huruf kecil bagi anda dan profesi anda nantinya.
Sangat penting bagi saya dan juga profesi saya yang insya allah ketika saya menjadi seorang pendidik hal ini sangatlah berpengaruh dalam pekerjaan saya. Oleh karna itu mempelajari huruf kecil ini sangatlah berguna untuk semua orang.

4.Apa kerugian jika tidak mempelajari huruf kecil 

Kerugian seseorang jika  tidak mempelajari huruf kecil adalah kita tidak akan pernah tahu benar atau salah kita selama ini dalam membuat sebuah tulisan. 


Jadi Itulah tadi penjelasan saya mengenai “ Penggunaan Kecil ” apabila anda membacanya dari awal sampai habis saya mengucapkan terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat bagi kelangsungan blog di indonesia juga tentunya. jadi sekarang kamu dapat menambah wawasan dengan banyak membaca tiap harinya, karena dengan membaca kamu dapat menambah ilmu yang kamu miliki, mungkin sekian saja saya tutup apabila terdapat kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf, sampai jumpa ^_^


 Daftar pusaka 


https://steemit.com/indonesia/@mushthafakamal/penempatan-huruf-besar-dan-kecil-yang-benar 

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Huruf_kapital_dan_huruf_kecil


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer